Rabu, 06 Januari 2010

CARA MERAWAT KOMPUTER

8 cara untuk membantu menjaga komputer Anda dan perangkat di tempat kerja
Kemungkinan besar Anda tidak bisa melakukan pekerjaan Anda tanpa komputer dan perangkat mobile. Sehari-hari Anda menggunakan mereka untuk bekerja pada file, berhubungan dengan orang, dan akses sumber daya. Menjaga mereka berjalan lancar adalah penting untuk bekerja secara efektif.
Jadi bagaimana Anda memulai?
Di tempat kerja dan perangkat komputer Anda merupakan bagian dari jaringan yang lebih besar. Menjaga mereka berjalan berarti Anda harus bekerja sama dengan departemen IT perusahaan Anda. Bekerja dengan mereka akan menghemat waktu, menghemat uang perusahaan Anda, dan membantu menjaga jaringan aman. Artikel ini berisi tips dan praktik terbaik untuk bekerja sama dengan departemen IT perusahaan Anda untuk menjaga komputer Anda dan perangkat yang up-to-date dan berfungsi dengan baik.
Siapa yang memiliki komputer?
Anda menggunakan komputer di tempat kerja, Anda dapat membawanya pulang, dan Anda bahkan mungkin gambar anak-anak Anda di desktop komputer. Komputer, walaupun, bukan milikmu. Sangat penting untuk menyadari bahwa perusahaan Anda memiliki komputer. Mereka memiliki hak untuk menginstal patch dan update secara teratur. Dengan demikian, mereka dapat memastikan komputer Anda dan jaringan berjalan semulus mungkin.
"Itu umum bagi departemen TI untuk mendapatkan keluhan tentang patch yang diletakkan di komputer," ujar Jim DuBois, manajer umum TI di Microsoft. "Tapi itu adalah cara terbaik bagi perusahaan untuk memastikan jaringan dan komputer tetap aman."
Untuk lebih melindungi komputer mereka, banyak perusahaan bahkan mencegah pengguna melakukan perubahan ke pengaturan atau perangkat lunak yang diinstal pada komputer.
Terbaik untuk menjaga komputer Anda
Menggunakan praktek-praktek terbaik untuk membantu menjaga dan melindungi komputer yang Anda gunakan di tempat kerja. Anda harus menghubungi departemen IT untuk menentukan kebijakan khusus.
1. Instal semua pembaruan yang diperlukan oleh departemen IT Anda. Tidak menginstal update seperti yang diperlukan oleh departemen IT Anda dapat mengekspos perusahaan Anda terhadap virus dan risiko keamanan lainnya. Beberapa perusahaan bahkan mencegah mengakses komputer dari jaringan jika patch belum diinstal setelah tanggal ditetapkan. Juga, mencari tahu apakah departemen IT ingin Anda menginstal pembaruan pada Microsoft Update. Jika mereka lakukan, biasakan memeriksa Microsoft Update secara teratur. Anda akan menyelamatkan diri kerumitan departemen IT memaksa anda untuk menginstal pembaruan ketika itu tidak nyaman bagi Anda.
2. Hanya menginstal program berlisensi. Pastikan bahwa Anda atau perusahaan Anda memiliki lisensi untuk setiap software yang anda instal pada komputer kerja Anda. Perusahaan Anda dapat dituntut untuk memiliki perangkat lunak tanpa lisensi terinstal pada komputer. Sebagai contoh, menginstal program teman Anda sekarang bisa membeli beberapa masalah. Software bahwa Anda telah membeli lisensi untuk mungkin baik, tetapi memeriksa lisensi untuk memastikan. Kadang-kadang, membeli perangkat lunak untuk digunakan di rumah tidak dapat diinstal di tempat kerja juga.
3. Jangan instal versi yang berbeda dari perangkat lunak. Bahkan jika Anda lebih memilih versi perangkat lunak yang Anda gunakan di rumah daripada bekerja, tidak menginstalnya pada komputer kerja Anda. Anda bisa memiliki masalah inkompatibilitas dengan perangkat lunak rekan kerja Anda gunakan dan dengan lini bisnis yang spesifik aplikasi. Departemen IT Anda mungkin juga tidak dapat membuat pembaruan yang diperlukan atau menyediakan dukungan teknis.
4. Biarkan IT tahu kapan hardware tidak bekerja. Memperbaiki komputer yang rusak diri sendiri bisa saja menyebabkan lebih banyak masalah. Fixes Anda, misalnya, bisa membuat komputer tidak kompatibel dengan jaringan perusahaan. Sebagian besar departemen TI mempunyai helpdesk atau program bantuan teknis yang dirancang untuk jenis pekerjaan ini. Departemen IT mungkin sudah melihat masalah yang sama dan memiliki fix dikenal. Membantu departemen IT Anda melacak masalah komputer umum juga dapat membantu mereka menentukan merek dan membuat komputer untuk memesan di masa depan.
5. Biarkan IT tahu kapan Anda memerlukan sesuatu. Memberikan departemen IT permintaan yang masuk akal dan cukup waktu untuk merencanakan dapat membantu mereka menanggapi kebutuhan Anda. Jika tidak, Anda mungkin berakhir dengan perangkat lunak komputer atau perangkat keras Anda tidak mau, yang dapat menghalangi seberapa efektif di tempat kerja Anda.
6. Jangan download program dari situs Internet Anda tidak percaya. Dengan men-download program yang mungkin tidak aman, Anda menempatkan semua komputer di jaringan berisiko.
7. Sadar akan curiga e-mail. Virus memperkenalkan meskipun e-mail dapat menyamar sebagai file didownload. Jika e-mail yang Anda terima adalah dari seseorang yang Anda tidak tahu, aneh berisi teks, atau tidak kelihatan mencurigakan, hubungi departemen IT Anda. Jika Anda membukanya, Anda bisa berpotensi menimbulkan masalah bagi Anda dan rekan kerja Anda. Jika tidak mengandung virus, departemen IT dapat meminta karyawan lainnya di dalam organisasi untuk mencari e-mail serupa.
8. Menggunakan sumber daya dukungan online. Banyak departemen TI telah membuat situs help internal secara online yang dapat memberikan jawaban atas masalah komputer Anda. Setiap hari, Bantuan meja biasanya menerima banyak pertanyaan yang telah dijawab di situs tersebut. Untuk bantuan secara efektif menggunakan produk Microsoft, Anda juga dapat menggunakan sumber daya berikut:
o Microsoft Office Online Bantuan Pusat
o Microsoft Knowledge Base
o Windows Vista Solution Center
Saku membeli PC dan Smartphone untuk digunakan di tempat kerja
Jika Anda bekerja di jalan, perusahaan Anda dapat memberikan Anda dengan Microsoft Windows Mobile-based Smartphone atau Pocket PC untuk tetap berhubungan dengan kantor. Jika Anda membeli Anda sendiri, meskipun, tanyakan kepada departemen IT untuk melihat apakah mereka memiliki daftar perangkat yang direkomendasikan. Ada banyak pilihan untuk perangkat dan data dan suara rencana. Departemen IT Anda mungkin memiliki merek, model, dan rencana yang telah mereka dukungan. Membeli mereka akan membuat lebih mudah untuk menyambung ke jaringan dan mendapat dukungan jika Anda membutuhkannya

0 komentar: