Kamis, 21 Januari 2010

CERPEN : Karma

Dulu ku begitu membenci seorang perempuan hanya karena dia menolak cintaku.Padahal dia biasa saja.Tak terlalu cantik,kurang pandai bergaul,dingin.Aku pun tak tahu apa yang membuatku menyukainya.Dia biasa disapa Nita.Berbagai cara sudah ku lakukan untuk mendekati.Tapi apa yang terjadi...nBoro-boro dia kesengsem,yang ada justru dia menjauhiku.Apa yang salah denganku?n###nTiga tahun telah berlalu sejak hal itu terjadi.Kini ku sudah kuliah semester 3.Akhir-akhir ini ku sering denger gosip tentang diriku.Kabarnya ada anak dari jurusan lain yang suka ma aku.Entah yang mana orangnya.Dah sebulan ini gosip itu beredar.Penasaran juga jadinya.n"Di,sebenarnya yang mana sih cewek yang digosipin suka ma aku?",tanyaku pada Bowo sewaktu kami makan bareng di kantin.n"Masa' sih lo belum tahu?",tanya Bowo sambil cengar-cengir menggoda.n"Serius ni." n"Tenang bro.Nanti gue kasih tahu kalau kita sudah ketemu orangnya."nDua bulan sudah aku mengetahui siapa cewek itu.Awalnya sempat GR juga.Cantik sih orangnya.Tapi kemudian yang timbul adalah perasaan jengkel,geli dan entah apalagi begitu dia menyatakakan perasaannya padaku.Dia begitu agresif,berani sekaligus ke-PD-an.Kemana aku pergi,disitu ada dia.Dia sok ramah lagi.Temen-temen bilang ku adalah pria yang beruntung karena disukai gadis secantik Indah (itu namanya).Tapi justru ku merasa risih.Ku merasa dia cewek yang terlalu berani dan ku tak suka itu.n###nMalam ini begitu sunyi.Ku baringkan tubuh yang terasa penat ini.Pikiranku menerawang mengingat masa lalu.Tiba-tiba ku ingat Nita.Dimana dia sekarang,tanyaku dalam hati.Ku hadirkan kembali tiap detail-detail kenanganku bersamanya.Dan akupun tersentak.kenapa kisahku dengan Indah begitu mirip dengan kisahku bersama Nita.aku dulu juga begitu yakin akan mendapatkan cinta Nita.dengan kepandaianku,tampang yang keren,ortuku yang kaya,wanita manapun pasti kecantol.Tapi ku tak pernah memikirkan perasaan Nita.Ku baru sadar.Sepertinya apa yang dirasakan Nita dulu sama dengan apa yang ku rasakan sekarang.Apa ini ya yang namanya karma?

0 komentar: